"Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa." ( Al- Ghazali )
Kodokop. Powered by Blogger.

Apa itu Distribusi Probabilitas ?

Hallo guys, pada artikel kali ini kodokop akan membahas tentang Distribusi probabilitas. Ok kita langsung saja guys. 

Distribusi probabilitas adalah suatu distribusi yang menggambarkan peluang dari sekumpulan variabel sebagai pengganti frekuensinya. Distribusi probabilitas adalah penyusunan distribusi frekuensi yang berdasarkan teori peluang. Oleh karena itu disebut distribusi frekuensi teoritis atau distribusi peluang atau distribusi probabilitas.

Probabilitas kumulatif adalah probabilitas dari suatu variabel acak yang mempunyai nilai sama atau kurang dari suatu nilai tertentu. Misalnya nilai variabel tersebut = x, maka Probabilitas kumulatif adalah P(X x), maka = 1-P (X x).

Variabel acak kontinu peluang sebuah variabel dapat ditulis P(x) dari sebuah kelompok nilai diskrit dalam interval x -. Apabila x nilai kontinu dan dapat dipandang sebagai dx, maka peluang P(x) menjadi fungsi kontinu yang umumnya disebut dentitas peluang.

Bagaimana sih penyusuna Distribusi Probabilitas ?

1.      Berdasarkan teori peluang
2.      Berdasarkan subjektif
3.      Berdasarkan pengalaman

Nah setelah kita mengetahui apa itu Distribusi Probabilitas selanjutnya kita lanjut ke macam macam distribusi probabilitas

MACAM – MACAM DISTRIBUSI PROBABILITAS


Ya dari gambar diatas kita dapat mengetahui bahwa distribusi probabilitas terbagi menadi dua yaitu distribusi peluang diskrit dan distribusi peluang kontinyu.

untuk distribusi peluang Diskrit dan Kontinyu akan dibahas pada artikel MENGHITUNG DISTRIBUSI PROBABILITAS DISKRIT


Labels: artikel

Thanks for reading Apa itu Distribusi Probabilitas ?. Please share...!

0 Comment for "Apa itu Distribusi Probabilitas ?"

Jangan lupa komentarnya

Back To Top